http://www.kangazis.com/search/label/BLOG

Facebook Berencana Masuk Ke Sektor Musik

Awal Juni 2015, layanan pengaliran (streaming) musik Apple Music resmi diperkenalkan. Apple meramaikan layanan yang sudah diisi pemain raksasa lain seperti Google, Amazon, dan Microsoft.

Facebook menjadi perusahaan raksasa teknologi yang belum mencicipi sektor musik. Wajar bila Facebook punya hasrat untuk menjajai kemungkinan terjun ke sektor tersebut.

Mikha Singleton dari The Verge menulis laporan yang menyebut bahwa Facebook terlibat dalam pembicaraan tahap awal dengan sejumlah label musik ternama soal topik "masuk ke musik".
\
Facebook berencana masuk ke sektor musik

Percakapan itu konon melibatkan Sony Music Entertainment, Universal Music Group, dan Warner Music Group. Namun semua label yang disebut menolak memberikan komentar soal rumor ini.

Sejauh ini, tingkat konsumsi musik memang besar. Penelitian yang dilakukan Edison Research (via Spin) menunjukkan bahwa di Amerika Serikat rerata orang mendengar musik 4 jam per hari.

Dengan fakta itu, musik bisa menjadi daya tarik bagi Facebook. Bila mereka menyediakan fasilitas musik, maka pengguna bisa lebih lama menghabiskan waktu di layanannya.

Lantas, bagaimana model yang akan disajikan Facebook, bila terjun ke sektor musik?

Patut diingat ada tren positif konten video di Facebook. Pada laporan kuartal pertama 2015, Facebook mengklaim bahwa video di layanan telah dilihat hingga 4 miliar kali per hari.

Sepanjang tahun 2014, mereka juga mencatat peningkatan konten video hingga 75 persen secara global.

Dengan angka itu, tak heran bila Facebook akhirnya memperkenalkan cara bagi para pembuat video guna menghasilkan uang. Seperti ramai diberitakan media pada awal pekan ini, Facebook akan mulai menyelipkan iklan pada video-video di layanan mereka.

Facebook mungkin saja mengundang label-label rekaman ternama untuk menayangkan video musik di layanan mereka, sambil berbagi pemasukan iklan. Hal seperti ini sudah dilakukan oleh Google dengan YouTube.

Mungkin juga Facebook meniru model menjajakan file musik, seperti Apple Music. Facebook punya cukup potensi, mengingat mereka memiliki lebih dari 1,44 miliar pengguna.

Facebook juga punya pengalaman bagus dalam mengelola transaksi iklan pengguna.
Source : https://www.lintas.me/news/other/brta/rumor-facebook-berencana-masuk-ke-sektor-musik-24851

Share on Google Plus

About Unknown

Just a blogger Newbie, Write, Share and Happy
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar yang Baik. Apa yang kita ucapkan adalah cerminan dari diri kita sendiri . OKE SOB :)